2015年3月1日日曜日

Ebiet G Ade

berita kepada kawan氏名:Abid Ghoflar Bin Aboe Djafar
有名名前:Ebiet G Ade (エビット ジ アデ)
生年月日:バンジャールネガラ 1954年四月21日
性別:男

”Berita Kepada Kawan”
 By; Ebiet G Ade

"Perjalanan ini terasa sangat menyedihkan...
sayang engkau  tak duduk  di sampingku kawan
banyak cerita yang mestinya kau saksikan
di tanah kering bebatuan...ho..ho..ho..

"Tubuh  ku terguncang  di hempas batu jalanan..
hati  tergetar menampak  kering rerumputan 
perjalan ini pun  seperti jadi  saksi..
gembala  kecil menangis sedih..oh...oh...

"Kawan coba  dengar apa jawabnya..
ketika  iya ku tanya mengapa...
bapak ibunya  telah lama mati..
di telan bencana  tanah ini..

"Sesampai nya di laut..ku khabar kan semuannya
kepada karang  kepada ombak...kepada matahari
tetapi semua diam...tetapi semua bisu 
tinggal aku sendiri...terpaku menatap langit..

"Barangkali disana ada jawabnya...
mengapa di tanah ku terjadi bencana..
mungkin Tuhan mulai  bosan  melihat  tingkah kita
yang selalu  salah dan bangga  dengan dosa-dosa..
atau alam mulai engan  ber sahabat dengan kita..
coba  kita bertanya pada rumput yang bergoyang..
oh..ohh..ohh..
----- ----- -------
 翻訳:
友達へ伝えたい言葉

寂しい旅でした あなたがそばに いない 残念でした。
いろいろの事あなたに見せたかった
この硬い台地に

体も 心も 数えきれない 悲しみ
こと旅は 証人 となります
寂し 悲し 人 と 出会いました。

質問と 聞かれたら 悲しい 答えは 言いました
この 土壌 災害 で親は もう いない です。

海に 到着したら 伝えました
岩に  波に 太陽にも
みんな なにもしなかった 
たった ひとりの 私は そらを 見上げて。

どこか その 向こうで 答えが 知っている かも
なぜか 私たちの 大地に 災害が 起きました
神様が もう 飽きました かもしれない
間違った 罪 誇りに思う
それとも 世界は もう 親友に なりたくない 
その 踊ってる青い草に 答えを 探しまししょ!

ーーーend- - -- -







0 件のコメント:

コメントを投稿